Hari Ini Muslim Tolikara Laksanakan Shalat Jumat di Markas Koramil

imam Mushola Baitul Muttaqin Tolikara, Ustad Ali Mukhtar merasa senang atas tetap terlaksananya shalat Jumat, meski diadakan di markas Koramil

Hari Ini Muslim Tolikara Laksanakan Shalat Jumat di Markas Koramil

M Zaaf Fadzlan Garamatan, Ketua Tim Pencari Fakta Komite Umat (KOMAT) untuk Tolikara memimpin shalat Jumat di Markas Koramil

Hidayatullah.com–Hari ini, Jumat (24/07) umat Islam di Tolikara, Papua melaksanakan jamaah shalat Jumat pertama pasca insiden Tolikara yang terjadi hari Jumat (17/07/2015) di hari Raya Idul Fitri.

Shalat Jumat dilaksanakan di Markas Koramil 1702-11/Karubaga dan dilaksanakan dengan aman.

Memulai shalat Jumat ini, umat Islam Tolikara berduyun-duyun menuju kantor Koramil yang menjadi lokasi pelaksanaan shalat Jumat. Nampak dalam pelaksanaan shalat Jum’at tersebut, Danrem 172 Jayapura Kolonel Inf Tri Yuniarti.

Tampil menyampaikan khatib, Ustadz M Zaaf Fadzlan Garamatan, Ketua Tim Pencari Fakta Komite Umat (KOMAT) untuk Tolikara. Sementara sebagai imam dan muadzin, Ustadz Harun dan Ustadz Abdus Shomad, relawan dari lembaga dakwah Wahdah Islamiyah.

Dalam khutbahnya, Ustadz Fadzlan menyampaikan agar mengutamakan semangat kebersamaan sebagai warga NKRI.

“Dalam kebersamaan ini, kita juga tetap mengutamakan ketaatan kepada Allah Subhanahu Wata’ala , ” ujar Ustadz Fadzlan. Dengan itu, kehadiran umat Islam bisa membawa peradaban Islam kepada seluruh masyarakat Tolikara.

Selain itu, Ustadz Fadzlan juga menekankan, Dengan membangun kebersamaan dalam membangun Tolikara ini visi besar dakwah Islam tetap bisa berjalan di negeri Papua.

Sementara itu, imam Mushola Baitul Muttaqin Tolikara, Ustad Ali Mukhtar merasa senang atas tetap terlaksananya shalat Jumat, meski diadakan di markas Koramil.

“Saya berharap shalat Jum’at yang akan datang bisa shalat di mushala yang dibangun oleh panitia pemulihan, ” kata Ustadz Ali

from hidayatullah



from
via Pusat Media Islam
Previous
Next Post »