Ketua Pemulihan Pasca Bencana Sosial Tolikara Bertemu Lembaga Zakat

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kab Tolikara ini menyampaikan bahwa pemerintah akan segera membangun kembali mushola (masjid, red)

Ketua Pemulihan Pasca Bencana Sosial Tolikara Bertemu Lembaga Zakat

Tim Pencari Fakta Komite Umat untuk Tolikara bersama perwakilan lembaga-lembaga zakat nasional melakukan pertemuan dengan Ketua Panitia Pemulihan Pasca Bencana Sosial Tolikara, Pdt Edie Rante Tasak

Hidayatullah.com–Tim Pencari Fakta Komite Umat untuk Tolikara bersama perwakilan lembaga-lembaga zakat nasional melakukan pertemuan dengan Ketua Panitia Pemulihan Pasca Bencana Sosial Tolikara, Pdt Edie Rante Tasak.

Dalam pertemuan tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kab Tolikara ini menyampaikan bahwa pemerintah akan segera membangun kembali mushola (masjid, red) yang terbakar .

“Pemerintah berencana membangun kembali mushola yan terbakar sesuai dengan ukuran semula, ” terang Edie.

Ukuran semula, tambah Edie, mushola mempunyai ukuran 12×10 meter. Dengan ukuran itu pula, pemerintah berencana akan membangun mushola yang ditempatkan di kompleks Koramil Karubaga.

“Perkiraan untuk pembangunan itu akan memerlukan dana sebesar 1 milyar, ” terang Edie.

Menanggapi penjelasan hal tersebut, perwakilan Forum Zakat, Imam Al-Faruq, menyambut positif rencana pemerintah.

Sebagai komitmen, Forum Zakat bersama beberapa lembaga zakat yang hadir mengusulkan untuk pembangunan mushola menganggarkan dana sebesar 2 milyar.

“Kami semua akan menyiapkan dana untuk pembangunan itu, ” ujar Imam Al-Faruq.

Sebagai informasi lembaga zakat yang hadir dalam pertemuan tersebut, antara lain: Dompet Dhuafa, Baitul Mal Hidayatullah, Rumah Zakat, dan Badan Zakat Nasional.

Perwakilan Baznas, Agus Siswanto, menegaskan lembaganya sudah menyiapkan 100 juta sebagai dana awal.

“Dana tersebut sudah disiapkan untuk pembangunan mushola, ” ujar Agus saat ditemui hidayatullah.com di Karubaga, Tolikara.*

from hidayatullah



from
via Pusat Media Islam
Previous
Next Post »