Haruskah Kita Tahu?


Suatu ketika ada yang bertanya kepada saya, “Mas Jamil, apa hubungannya ridho orang tua dengan kelancaran bisnis saya? Itu blas gak ada hubungannya, mas.” Saya terdiam sejenak. Kemudian saya berkata, “Nabi Nuh belum tahu banjir akan datang ketika ia diperintahkan membuat kapal.”


Saya menambahkan lagi “Nabi Ibrahim belum tahu akan tersedia domba ketika pisau nyaris menyembelih anak kesayangannya. Nabi Musa belum tahu laut akan terbelah saat dia diperintahkan untuk memukulkan tongkatnya. Dan yang mereka tahu, dia hanyalah seorang hamba yang harus taat kepada Tuhannya.”


Ya, Allah telah menyiapkan kejutan di balik ketidaktahuan kita sebagai manusia. Teruslah berdoa, walau mungkin banyak doa-doa yang belum dikabulkan. Karena Dia lebih tahu apa kebutuhan sejati Anda.


Apa yang diperintahkan-Nya pasti mengandung banyak manfaat, tak perlu ragu menjalankannya. Apa yang dilarang pasti mengandung banyak keburukan, maka segera tinggalkan. Kita tidak tahu, kejutan apa yang telah Allah siapkan dibalik setiap perintah dan larangannya.


Ridho Allah tergantung dengan ridho orang tua. Maka, segera perbaiki hubungan Anda dengan orang tua Anda agar kasih sayang Allah turun kepada Anda. Bagi laki-laki, mencari nafkah itu bisa menghapus dosa maka bersemangatlah wahai para lelaki mencari nafkah. Bagi perempuan, profesi ibu rumah tangga itu sangat mulai dimata-Nya, terimalah dan tidak perlu minder bila Anda tidak bekerja.


Bersegeralah dan yakinlah melakukan apa-apa yang diperintahkan dan tinggalkanlah apa yang dilarang. Kita tidak tahu kejutan apa yang telah Allah siapkan untuk kita.


Salam SuksesMulia!


Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook





Previous
Next Post »