Mengejutkan, Ahrar Syam juga nyatakan perang terbuka terhadap ISIS

SURIAH (Arrahmah.com) – Pasca Mujahidin dari faksi Harakah Ahrar Syam Al Islamiyah sukses mengusir Daulah Al-Baghdadi (ISIS) dari utara Aleppo dan berbagai tempat lainnya, sebuah pernyataan perang terbuka ditujukan mereka kepada ISIS, sebagaimana dilaporkan Muqawamah, Senin (17/8/2015).

Sikap tegas yang dipublikasikan melalui sebuah video resmi ini cukup mengejutkan, mengingat sejak 2 tahun yang lalu, Ahrar Syam lebih banyak bersikap sabar dan memfokuskan kekuatan untuk melawan rezim Assad. Hal tersebut sangat berbeda dengan faksi lokal lainnya seperti Jaisy al Islam pimpinan syaikh Muhammad Alloush maupun Jaisyul Mujahidin yang sejak awal langsung memilih sikap tegas dalam menghadapi Daulah Baghdadiyah.

Landasan pengambilan sikap ini pun sangat kuat, selain ditopang dalil-dalil syar’i, Ahrar Syam juga menjelaskan bahwa tidak ada sebutan yang pantas bagi mereka, selain bahwa mereka itu Khawarij sebagaimana yang disebutkan dalam nash-nash syar’i, yang menipu umat dengan kedok khilafahnya. (adibahasan/arrahmah.com)

( Arrahmah/Pusat Media Islam)



from
via Pusat Media Islam
Previous
Next Post »